Cerita Tentang Keluarga kucing yang sederhana dan lucu

Proses Pengalaman pembuatan photo vexel / vektor





Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Pada Sehat Semuakan sahabat ASG Semoga Selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya selalu, Amin.

Okey Sahabat ASG kali ini saya akan berbagi Proses Bealajar pengalaman saya tentang membuat photo vexel atau vektor, Sebelum Saya akan bercerita tentang proses belajar dalam pembuatan photo vexel / vektor saya akan menjelaskan sedikit photo vektor / vexel tersebut.

Menurut saya perbedaan photo vexel / vektor itu simple dimana photo vexel itu di buat di aplikasi photoshop sedangakan photo vektor dibuat di aplikasi semacam corel draw dan adobe ilustrator, Walaupun keduanya sama - sama bisa di buat di adobe photoshop maupun corel draw tetap hasil 
ketajaman gambar / resolusi gambar berbeda.

Ketika photo vektor di buat di aplikasi corel ketika di zoom objek tidak akan pudar begitu sebaliknya ketika photo vektor di buat photoshop ketika di zoom objek akan pudar, Karena itulah photo vektor yang dibuat di photoshop itu dinamakan photo vexel karena photo vexel, Meskipun hasil akhirnya sama seperti photo vektor tetap saja pada akhirnya akan maenjadi bitmap image.

Okey itu tadi pengertian saya tentang photo vektor / vexel, jadi apapun yang kalian ingin buat tergantung kebiasaan masing- masing.

 ok selanjutnya saya akan bercerita tentang pengalaman saya belajar membuat photo vexel / vektor.
Pada awalnya saya ingin memebuat photo vexel / vektor itu dari grup edit edit photo gitu, saat itu juga saya mulai tertarik untuk membuatnya, kok bagus juga photo diedit bisa jadi seperti kartu gitu.
Terus pas pertama saya buat ternyata tidak sesuai apa yang saya harapkan kok jadi seperti tidak bagus, pada saat itu mulailah saya mencari tutorial - tutorial tentang pembuatan photo vexel / vektor itu terus mencari dan mencari di internet ketika dipraktekan tetap saja hasilnya tidak berubah sama sekali.

Ketika itu rasa Frustasi mulai muncul, tapi saya masih merasa ingin bisa membuat photo tersebut walaupun hasilnya belum begitu memuaskan, Karena pada saat itu pemikiran saya, jika kalau saya bisa membuat photo tersebut saya akan bisa membuat orderan photo pembuatan photo vexel / vektor ternyata itu semua salah, Setelah itu saya berfikir, hanya fokus belajar dan belajar bagaimana membuat photo tersebut walaupun hasilnya belum maksimal.

Dan ternyata ketika pola pikir saya , saya ubah dan fokus untuk bealajar membuat photo tersebut lama kelamaan membuahkan hasil walaipun masih banyak kekuranganya. Setidak saya ada perubahan hasil pas pertama membuat sampai proses Terus belajar. 
Ya walaupun hasil akhir yang menentukan bagus atau tidak photo tersebut kita harus menikmati proses belajar tersebut. 

Jadi untuk sahabat ASG ketika kalian balajar jangan memikirkan sesuatu yang membuat balajar kita tidak fokus lebih baik nikmati prosesnya jangan seperti saya, 
hehehehehehehe.

Dan Pada akhirnya saya bisa membuat photo vexel / vektor tersebut walaupun hasilnya hampir mendekati apa yang saya lihat dulu saya tetap menganggap itu masih tahap belajar, Walaupun proses akhir yang menentukan bagus tidaknya photo dalam editing photo tersebut saya tetap menikmati proses belajarnya.

Jadi Sahabat ASG jangan berhenti untuk belajar dan terus belajar ya karena dari proses bealajar itu nantinya akan bermanfaat bagi kita semua apapun itu, selagi masih dalam Hal yang positif
OKEY.

OK sahabat ASG sekian cerita saya tentang belajar membuat photo vexel / vektor semoga bisa bemanfaat atau bisa untuk referensi orang lain dari pengalaman saya dan bisa menjadikan orang lain lebih baik dari saya, hehehehe.

Terimakasih 

Salam satu Blogger dan sukses terus 

Dan Semoga Selalu diberikan kesehatan oleh allah swt untuk selalu berkarya


Comments